Bupati Sukamara Buka Lomba Kelotok Hias Semarakkan Idul Adha

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2019 - 19:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio membuka lomba kelotok hias, yang digelar dalam rangka menyemarakkan suasana Idul Adha 1440 Hijriah, Rabu, 14 Agustus 2019.

Kegiatan itu dilaksanakan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI).

"Ini merupakan rangkaian dari acara betawakan yang kemudian dilanjutkan dengan kelotok hias," kata Windu Subagio, Rabu, 14 Agustus 2019.

Menurut Windu, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, serta memeriahkan suasana Hari Raya Idul Adha. Kemudian, diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat

"Budaya seperti ini patut kita lestarikan, karena tradisi betawakan hanya ada di Sukamara. Ditambah lagi dengan lomba kelotok atau perahu hias, tentu menambah kemeriahan," ujar Windu Subagio.

Kegiatan dipusatkan di pelabuhan speedboat. Bupati beserta tamu undangan juga turut menaiki salah satu kelotok peserta lomba dengan menyusuri Sungai Jelai. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru