Tanggung Jawab Pemko Selesai Setelah Jenazah Mahasiswa UGM Ditemukan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Agustus 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menegaskan tanggung jawab pemerintah daerah atas meninggalnya mahasiswa KKN Universitas Gajah Mada (UGM) di Palangka Raya hanya sampai ke pencarian jenazah.

“Setelah ditemukan jenazahnya tinggal koordinasi kami saja lagi dengan UGM. Tanggung jawab kami sudah selesai,” kata Plt Asisten II Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya Murni D Djinu, Rabu, 14 Agustus 2019.

Ia menegaskan, semua kegiatan UGM di Kota Palangka Raya pemerintah daerah hanya sebagai fasilitator. Mulai dari pemilihan tempat sampai ke penyiapan KKN mahasiswa UGM.

“Saat mahasiswa UGM hilang kemarin, pihak UGM langsung minta tolong kami untuk mencarikannya,”ucapnya.

Saat itu pun, lanjut dia, Pemko dengan cepat membentuk tim untuk mencari mahasiswa yang hilang. “Karena Tim pencari belum juga menemukan titik terang, akhirnya kami mendatangkan tim penyelam tradisional untuk mencarinya,”jelasnya.

Pantauan Borneonews saat itu memang tim penyelam tradisional melakukan pencarian menggunakan alat bantu oksigen kompresor. Tim membutuhkan waktu sekitar 30 menit menyelam untuk menemukan jenazah Ricky. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru