Lomba Kelotok Hias di Sukamara Berlangsung Meriah

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lomba kelotok hias yang digelar Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara bersama Panitia Hari Besar Islam (PBHI), Rabu, 14 Agustus 2019, berlangsung meriah. 

Puluhan kelotok dari ukuran besar hingga kecil dengan berbagai hiasas menyusuri Sungai Jelai. Mulai dari Kelurahan Mendawai hingga Kelurahan Pandang.

Hiasan bendera merah putih mendominasi yang digunakan peserta untuk menghias kelotok. Ada juga peserta yang memberikan tambahan berupa miniatur masjid, pesawat, dan lainnya.

Untuk kali ini, haidah yang dipersiapkan panitia cukup besar. Untuk kategori kelotok besar, juara pertama mendapatkan hadiah uang sejumlah Rp 5 juta, juara dua Rp 3 juta, dan juara tiga Rp 2 juta.

Sementara kelotok degan ukuran kecil mendapat hadiah sebesar Rp 3 juta untuk juara pertama, Rp 2 juta pemenang kedua, dan Rp 1 juta pemenang ketiga.

"Untuk peserta yang tidak juara akan tetap mendapatkan uang pembinaan dari panitia, karena sudah berpatusipasi dalam acara ini," kata Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru