Lomba Kelotok Hias untuk Pererat Rasa Persaudaraan Masyarakat Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Agustus 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap momen lomba kelotok hias bisa mempererat rasa persaudaraan di masyarakat Bumi Gawi Barinjam.

"Semoga semakin mempererat rasa persaundaraan, rasa kemanusiaan, terutama kepedulian terhadap sesama masyarakat Kabupaten Sukamara," ucapnya, Rabu, 14 Agustus 2019.

Windu bersyukur lomba ini bisa terselenggara dengan meriah, dan partispasi masyarakat dalam kegiatan tersebut juga cukup ramai.

"Alhamdulillaj juga kegiatan ini sudah terlaksana, dan pemeangnya juga sudah ada," tuturnya.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 dan Hari Raya Idul Adha ke 1440 Hijriah. Diharapkan bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat. 

"Budaya seperti ini patut kita lestarikan karena tradisi betawakan habya ada di Sukamara dan ditambah lagi dengan lomba kelotok atau perahu hias tentu menjadikan kegiatan ini lebih meriah lagi," ujarnya.

Kegiatan dipusatka di pelabuhan speet boad. Bupati beserta tamu undangan juga turut menaiki salah satu kelotok peserta lomba dengan menyusuri Sungai Jelai dari Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru