Bupati Pulang Pisau Lepas Karnaval Budaya Handep Hapakat

  • Oleh James Donny
  • 14 Agustus 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo melepas peserta Karnaval Budaya Handep Hapakat, Rabu, 14 Agustus 2019.

Bupati mengatakan kegiatan ini menjadi refleksi dalam memperingati HUT ke-74 RI dan HUT ke-17 Kabupaten Pulang Pisau, dan sebagai penyemangat dalam membangun Kabupaten Pulang Pisau. 

"Harapan kami kegiatan ini bisa berkelanjutan dan ditingkatkan, karena ini menjadi ajang promosi budaya, dan pengembangan potensi daerah," harapnya. 

Panitia Pelaksana Kegiatan, Olon mengatakan karnaval budaya yang digelar sebagai ajang para seniman dan budayawan untuk memberikan karyanya dalam rangka melestarikan, menciptakan, menggali bahkan berkarya lebih terampil lagi dalam mempromosikan seni budaya lokal dan dapat meningkatkan pariwisata Pulang Pisau.

Dengan adanya kegiatan ini harap Kabid Kebudayaan Dinas Budapar Pulang Pisau ini bisa mendorong generasi muda Pulang Pisau untuk mencintai seni dan budaya daerah.

Karnaval Budaya Handep Hapakat ini diikuti 42 peserta yang terdiri tiga kategori yakni sekolah, instansi, dan umum. 

Kegiatan yang dilaksanakan ini mengambil rute, start di Jalan Tingang Menteng, Jalan Oberlin Metar, Pananjung Tarung dan finish di depan GPU Handep Hapakat. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru