Gadis Cantik Asal Mendawai Wakili Kalimantan Tengah di Miss Earth Indonesia 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Agustus 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gadis cantik asal Kelurahan Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Ajeng Dwi Andra akan mengikuti ajang Miss Earth Indonesia 2019 di Jakarta 18 - 24 Agustus mewakili Provinsi Kalimantan Tengah.

Sebelumnya Ajeng telah mengikuti ajang Miss Earth tingkat provinsi di Kota Palangka Raya dan menjadi juara, sehingga ia berhak mewakili Kalteng untuk melaju di tingkat nasional.

Adapun yang menjadi motivasi Ajeng mengikuti Miss Earth ini ialah, karena kecintaannya kepada alam atau peduli terhadap lingkungan dan pada anak - anak.

"Menurut saya menanamkan peduli lingkungan kepada anak - anak itu dampaknya akan berkelanjutan sampai dia besar nanti," ujarnya.

Miss Earth merupakan ajang kontes kecantikan peringkat empat di dunia. Hal ini merupakan kebanggaan khususnya untuk Kotawaringin Barat dan pada umumnya masyarakat Kalimantan Tengah.

Ajeng yang sekarang masih duduk di bangku kelas 12 SMAN 1 Pangkalan Bun ini mengatakan pada awalnya mengikuti lomba putri Kartini di sekolah. Kemudian berlanjut ikut kontes Aba Ambo atau putra - putri daerah 2017, tapi ia gagal lantaran tidak mahir bahasa Inggris.

Namun tidak patah semangat, gadis kelahiran Pangkalan Bun, 4 Agustus 2001 ini kemudian les bahasa Inggris selama 1 tahun dan ikut ajang Aba Ambo lagi pada 2018, akhirnya ia lolos sebagai juara I.

Gadis yang memilki tinggi 168 cm ini mewakili Kobar pada pemilihan putra putri pariwisata 2019 yang menjadi bagian dari Festival Isen Mulang.

Ia meraih peringkat ke 3. Ajeng herhak mewakili Kalimantan Tengah ke Miss Earth Indonesia 2019. Sementara juata I dan 2 dari kabupaten lain akan mewakili ke kontes putri pariwisata Indonesia dan putri pariwisata nusantara.

Sementara itu, sang mentor Mickey Juanda menyampaikan, Ajeng saat ini adalah milik Kalteng yang akan membawa Kalteng ke kancah nasional  dalam Miss Earth Indonesia 2019 dengan tema The Responsibility di Jakarta.

"Mohon doa dan dukungan warga Kalimantan Tengah untuk kebangkaan kita semua. Jadi nantinya tema atau pakaian yang akan dibawakan Ajeng dalam kontes itu tentang Kalimantan Tengah," ujanrya.

Berita Terbaru