Sebagian Wilayah Kotawaringin Timur Diguyur Hujan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Agustus 2019 - 22:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di tengah musim kemarau yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini, beberapa daerah di dilanda hujan, Rabu 14 Agustus 2019 siang. Seperti di wilayah Kecamatan Kota Besi. Hujan cukup lebat melanda daerah tersebut.

"Alhamdulillah di Jalan Tjilik Riwut, daerah Kecamatan Kota Besi tadi sempat hujan. Tapi nampaknya tidak menyeluruh," ujar Qucai, warga yang melintas di jalan tersebut.

Sementara itu Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit Nur Setiawan mengungkapkan pada hari ini pukul 14.40 WIB masih berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai angin kencang dibeberapa kecamatan.

"Dari pantauan kami, potensi hujan terjadi di Kecamatan Baamang, Kota Besi, Mentawa Baru Ketapang, Mentaya Hilir Utara, dan Telawang. Namun kami belum bisa memastikan apakah benar hujan atau tidak," ujarnya.

Hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi pasti terjadinya hujan di daerah tersebut. Karena hasil tersebut merupakan pantauan data satelit cuaca. Dengan kondisi tersebut diperkirakan hingga pukul 16.15 WIB.

Sementara pukul 16.15 hingga 17.30 WIB, masih berpotensi hujan sedang hingga lebat. Bahkan dapat disertai angin kencang di Kecamatan Cempaga. "Itu data sementara dari satelit dan nanti akan terus kami update," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru