Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dasar Arah dan Kebijakan Belanja Daerah yang Dirumuskan Dalam Perubahan APBD Seruyan

  • Oleh Reno
  • 14 Agustus 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Salah satu dasar arah dan kebijakan atas belanja daerah yang di rumuskan dalam perubahan anggaran pendapatan belanja daerah atau APBD Seruyan tahun anggaran 2019.

Yakni rencana pembangunan jangka panjang daerah Kabupaten Seruyan tahun 2005-2025, rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Seruyan tahun 2018-2023.

Termasuk perubahan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Seruyan tahun 2019 disertai indikator kinerja yang jelas serta target pencapaian kinerja yang terukur.

Selain itu juga menyangkut isu strategis daerah dan penyelesaian masalah mendasar yang dihadapi masyarakat. Terutama berkaitan dengan peningkatan dan pencepatan pembangunan infrastruktur dasar.

"Khususnya pembangunan jalan dan jembatan di daerah hulu dalam upaya penurunan angka kemiskinan serta pengetasan daerah tertinggal," kata Wakil Bupati saat menyampaikan pidato dalam rangka penyerahan laporan hasil pembahasan KUPA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2019, di Gedung DPRD Seruyan, Rabu 14 Agustus 2019.

Masih disampaikan Iswanti terdapat juga penambahan pagu anggaran pada beberapa perangkat daerah berdasarkan program kegiatan yang menjadi skala prioritas dan melakukan review terkait dengan program dan kegiatan yang tidak merupakan skala prioritas.

Hal tersebut guna efesiensi anggaran daerah dan tidak ada penambahan program dan kegiatan yang tidak tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana strategis perangkat daerah tahun 2018-2023. (RENO/B-6)

Berita Terbaru