Tersangka Narkoba Bobol Dinding Tahanan Berdalih Stres tidak Pernah Dibesuk

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2019 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka kasus narkoba bernama RH sempat berulah. Selasa, 13 Agustus 2019 malam, pemuda 27 tahun itu berupaya kabur dari sel tahanan Polres Kotawaringin Timur.

Hal itu terungkap saat dia menceritakan kejadian tersebut kepada Jaksa Dewi Khartika yang menangani perkaranya saat pelimpahan tahap II di Kejaksaan Negeri Kotim, Rabu, 14 Agustus 2019.

"Saya stres, Bu. Karena tidak pernah dibesuk oleh keluarga," kata tersangka.

Sejak ditahan di Polres Kotim, RH mengaku tidak pernah berjumpa lagi dengan keluarga dan istrinya. Pasalnya, tempat tinggal mereka cukup jauh dari Sampit. Alasan itulah yang membuatnya membobol tembok tahanan.

Tersangka mengaku, malam itu ingin kabur bersama tiga tahanan lainnya. Namun, perbuatannya diketahui petugas hingga kembali diamankan bersama tiga rekannya.

RH merupakan otak pembobolan tembok tahanan. Tersangka merupakan warga RT 2, RW 1, Desa Tumbang Torung, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotim.

Dia bersama tiga tahanan lainnya membuat lobang di dalam sel tahanan menggunakan besi. "Maka ramai tahanan akibat perbuatan mereka ini mau kabur," ujar Tony, tahanan kasus pencurian yang juga berada di Kejari Kotim. (NACO/B-3)

Berita Terbaru