11 Peserta Kompetisi Sains Madrasah Kapuas Diberangkatkan ke Palangka Raya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 11 peserta Kompetensi Sains Madrasah atau KSM dari Kabupaten Kapuas telah diberangkatkan ke Kota Palangka Raya untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Hal itu disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Sajarwan yang ikut melepas peserta KSM, Kamis, 15 Agustus 2019.

Ia berharap,11 peserta perwakilan Kabupaten Kapuas itu serius dalam mengikuti lomba, agar mendapat hasil maksimal.

“Iya, 11 peserta sudah kami berangkatkan untuk ikut KSM tingkat Provinsi Kalteng yang akan dilaksanakan di MAN Model Kota Palangka Ray," ucap Sajarwan kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2019.

Dia berpesan kepada para peserta supaya serius dalam menjawab semua soal yang diberikan. Jangan dianggap sulit terlebih dahulu karena semuanya punya kesempatan. Jangan pula pesimistis, tetapi  buktikan dulu dengan kemampuan yang maksimal.

“Mudahan dengan keikutsertaan peserta kita bisa mengantarkan nama madrasah Kabupaten Kapuas menjadi yang terbaik di tingkat provinsi serta bisa melaju di tingkat nasional,” harapnya.

Lebih lanjut, Sajarwan, mengatakan kepada peserta bahwa persiapkan metal dan kesehatan selama mengikuti lomba harus terus diperhatikan. Iingat kembali semua yang sudah dipelajari. baik itu secara manual maupun online. 

“Kemarin kita sudah melakukan simulasi, latihan mengerjakan soal, mohon kepada peserta untuk mengingat dan memperhatikan petunjuk yang diberikan saat di sana nanti,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru