Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Konut Taman Kelapa di Tengah Jalan

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 Agustus 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Warga Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, menanam kelapa di tengah jalan lintas yang menghubungkan beberapa desa dengan Kota Puruk Cahu.

Seorang warga Desa Konut yang meminta namanya tidak dipublikasi, mengatakan kelapa sengaja diletakkan di tengah jalan yang berlobang dan penuh genangan air. Ini sebagai bentuk protes warga yang terhadap kerusakan jalan tersebut yang hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten Mura.

Kerusakan jalan di Desa Konut kurang lebih sepanjang 60 meter dengan kondisi berlobang. Selain itu, tumpukan material jalan juga berserakan. 

"Ada tiga lokasi yang cukup parah. Sehingga masyarakat yang melintas di tiga titik itu harus berhati-hati. Apalagi ketika berselisihan (berpapasan) dengan pengendara lain," ujarnya, Kamis, 15 Agustus 2019.

Keberadaan kelapa di tengah jalan tersebut sudah berlansung selama sepekan. Namun belum ada respons, baik dari pemerintah kecamatan maupun Pemkab Murung Raya. 

"Hingga saat ini masih belum ada respons. Kami berharap dan meminta agar pemerintah maupun dinas terkait dapat memperhatikan jalan tersebut. Apalagi di saat musim hujan semua dipenuhi genangan air yang sering mengakibatkan kecelakaan," tegasnya. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru