Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

32 Pembina Pramuka di Barito Timur Dapat Penghargaan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 15 Agustus 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 32 pembina Pramuka se- Kabupaten Barito Timur mendapatkan penghargaan dari Kwartir Nasional (Kwarnas).

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Barito Timur Eskop mengatakan, penghargaan diberikan kepada para pelatih dan pembina yang tersebar di Bartim.

Mereka yang diberi penghargaan ada yang sudah mengabdikan diri sebagai pembina selama 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun, 30 tahun, hingga 40 tahun.

"Penghargaan tersebut berupa lencana Pancawarsa" ucap Eskop yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Barito Timur, Kamis, 15 Agustus 2019.

Menurut Eskop, Pramuka di Bartim dinilai sangat berkembang. Kegiatan pramuka merupakan kurikulum wajib di sekolah. Pramuka juga merupakan pembinaan karakter bagi generasi muda.

“Penghargaan bagi pembina pramuka ini, dievaluasi oleh pramuka tingkat provinsi dan nasional, kita bersukur, di tahun 2019 ini kita diberi 32," tuturnya.

Untuk itu Eskop mengharapkan kepada pelatih dan pembina tetap konsisten memberikan pelatihan kepada anak didiknya dengan memperkuat ideologi Pancasila dan UUD 45.

"Pramuka menjadi salah satu ekstrakurikuler di sekolah dalam membangun kemandirian," pungkasnya. (EKO/B-5)

Berita Terbaru