Pelatih Menilai Pasukan Pengibar Bendera Murung Raya Kurang Diperhatikan

  • Oleh Syahriansyah
  • 15 Agustus 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra Kabupaten Murung Raya (Mura) dinilai kurang diperhatikan sejak dimulainya seleksi hingga pelatihan ini. 

Menurut seorang pelatih Paskibra Mura, Sertu Andika FK, pelatihan anggota Paskibra jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya.

Mendekati peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke- 74 seluruh anggota Paskibra tidak pernah menjalani masa karantina. Kondisi ini mengakibatkan pelatihan kurang fokus.

"Selama ini kita jalan seadanya, sehingga dengan tidak adanya masa karantina bagi anggota Paskibra fokus pelatihan hampir kurang maksimal," ujarnya, Kamis, 15 Agustus 2019.

Sejauh ini menurut dia, perhatian maupun pantaun dari Pemkab Mura juga tidak ada. Padahal upacara HUT Kemerdekaan sudah di depan mata.

"Kita tetap setiap hari melakukan pelatihan tapi tidak pernah dipantau sejauh mana kesiapan baik dari anggota maupun pelatih, tapi kami tetap berusaha memberikan yang terbaik pada pelaksaan upacara 17 Agustus nantinya," tambahnya. (RIANSYAH/B-5) 

Berita Terbaru