Bupati Mengukuhkan Paskibra Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 15 Agustus 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengukuhkan pasukan pengibar bendera atau Paskibra, Kamis, 15 Agustus 2019.

Sebanyak 47 anggota Paskibra yang terdiri dari 23 putra dan 24 putri mengikuti proses pengukuhan yang digelar di aula Banama Tingang, Kantor Bupati Pulang Pisau. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, sejumlah Kepala SOPD, dan para orang tua anggota Paskibraka. 

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo berharap Paskibra Kabupaten Pulang Pisau yang baru saja dikukuhkan dapat mengemban tugas dengan baik pada detik-detik proklamasi 17 Agustus, sebagai pengibar bendera pusaka.

"Mereka ini adalah putra-putri terpilih yang diberikan kepercayaan untuk mengibarkan bendera pusaka pada detik-detik proklamasi nanti," kata Edy kepada awak media. 

Sebelumnya, Paskibraa Kabupaten Pulang Pisau ini mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk membentuk karakter, watak, kedisiplinan dan kemampuan peserta untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka secara baik. 

Para peserta yang terpilih menjadi anggota Paskibra Tingkat Kabupaten Tahun 2019 ini merupakan siswa-siswi terpilih dari SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru