Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Kerja Kelelahan Jadi Alasan Ayah Bacok Anak Tiri

  • Oleh Naco
  • 15 Agustus 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ad mengaku memukul dan membacok anak tirinya yang berumur 9 tahun karena kelelahan sepulang bekerja.

"Pulang kerja kelelahan saat itu saya mau masak mi instan, tapi tidak ada lagi, dimakan oleh korban. Padahal saya marah bukan karena mi itu dimakannya tapi karena setiap ada mi dia yang selalu menghabisinya," kata terdakwa, Kamis, 15 Agustus 2019.

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Ega Shaktiana itu terdakwa mengaku melakukan perbuatannya pada Senin, 22 April 2019 sekitar pukul 21.00 WIB. Perbuatan itu dilakukan di barak karyawan di Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim.

"Lalu saya ambil parang mau saya pukul pakai bagian belakangnya. Tidak ada niat melukainya. Namun keluar darah lalu saya teriak minta tolong dan bawa ke klinik," ucap terdakwa.

Setelah kejadian itu, terdakwa meminta agar korban dan adiknya tidak menceritakan kejadian itu kepada ibunya dengan alasan ibu korban sering drop jika mengetahui hal semacam itu.

"Saya bilang nanti beberapa hari saya jelaskan. Namun setelah itu saya diamankan, saya mau bicara dengan istri tidak diizinkan lagi oleh satpam," ucap terdakwa.

Terdakwa tidak membantah memukul dan membacok korban. Ia beralasan itu dilakukannya untuk menakuti korban agar memberikan efek jera, namun justru sebaliknya membawanya ke penjara.

"Saya sangat menyesal sekali yang mulia," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru