Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Hanya Muslim, Umat Non Muslim Doa Bersama Minta Hujan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Agustus 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ada sedikit yang berbeda dalam pelaksanaan salat Istisqo di halaman Balai Kota Palangka Raya pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Pada kegiatan itu turut hadir juga beberapa tokoh agama non muslim yang ikut berdoa meminta hujan dengan kepercayaannya masing masing.

Kaum non muslin ini diberikan tempat tersendiri tepat di jalan aspal halaman Balai Kota dengan kursi. Mereka ikut berdoa dengan khidmat.

Kepala Bagian Kesehjeteraan Rakyat Pemerintah Kota Palangka Raya Sahrudin mengatakan, pihaknya memang mengundang semua tokoh agama di Kota Palangka Raya. Baik mereka yang muslim maupun yang non muslim. 

“Pemko akan menyediakan tempat bagi yang non muslim untuk bersama-sama berdoa untuk memohon diturunkannya hujan,” ucap Sahrudin.

Di tempat yang sama, wali kota Palangka Raya Fairid Naparin berharap kegiatan tersebut dapat menurunkan berkah berupa hujan untuk memdamkan kebakaran hutan dan lahan.

Ia juga meminta peran serta masyarakat untuk mencegah kebakaran agar nantinya tidak meluas lagi melalui langkah tidak membakar lahan secara sembarangan.

“Harapan untuk masyarakat jaga lingkungan masing masing. Karena memang ada beberapa titik yang dibakar secara sengaja. Mari berdoa sesuai dengan kepercayaan masing-masing agar segera dilanda hujan,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru