Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Drainase Bisa Jadi Nilai Tambah dan Bisa Mengurangi Nilai P1 Adipura 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Agustus 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Saat ini, perbaikan drainase di Jalan A Yani dan MT Haryono Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih berjalan. Sedangkan penilaian P1 Adipura akan segera dilakukan. Hal itupun bisa memberikan dampak terhadap penilaian. 

"Jalan A Yani dan MT Haryono merupakan salah satu yang dinilai. Sedangkan saat ini masih dalam tahap pengerjaan proyek drainase. Sehingga bisa saja itu menjadi nilai plus bagi kita, namun juga bisa mengurangi nilai untuk meraih piala Adipura," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, kepada wartawan, Kamis, 15 Agustus 2019. 

Adanya perbaikan drainase tersebut membuat dua jalan tersebut terlihat kumuh. Karena masih dalam perbaikan sehingga berdebu dan kondisi taman tepi jalan sudah tidak ada. Namun hal tersebut bisa  menjadi nilai plus bagi daerah ini, karena sebagai salah satu upaya mempercantik jalan dalam kota dan membuat saluran air agar tidak banjir. 

"Mudah-mudahan ini menjadi nilai plus nantinya. Karena pengerjaan tersebut dilakukan sebagai upaya agar daerah jalan dalam kota tidak banjir kalau terjadi hujan deras," terang Supian. 

Namun hal tersebut akan ditanyakan kepada tim penilaian nantinya. Dengan harapan agar perbaikan drainase tersebut menjadi nilai tambah bagi daerah ini untuk meraih adipura. 

"Tapi kalau itu tidak masuk nilai tambah, maka kemungkinan bisa membuat Sampit gagal raih piala Adipura lagi," terang Supian. 

Meskipun begitu, dirinya menyebutkan piala Adipura adalah bukan hal yang utama. Karena yang utama dilakukan adalah menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga kota ini tetap terlihat indah dan bersih. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru