Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Masak Ikan Tumbuhkan Kreativitas

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Agustus 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BPMP2AKB) Kota Palangka Raya Tiur Simatupang menilai lomba masak yang dilaksanakan pemerintah memberikan nilai positif.

Lomba masak serba ikan diharapkan dapat menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan. Baik itu untuk dikonsumsi sendiri maupun sebagai produk jualan.

“Ikan dapat diolah menjadi menu hidangan yang menarik melalui diversifikasi olahan, seperti sosis, bakso, nugget dan abon,” kata Tiur Simatupang di sela sela kegiatan lomba di rujab Wali Kota Palangka Raya, Kamis, 15 Agustus 2019.

Pada kesempatan itu, Tiur menekankan ikan merupakan salah satu sumber protein yang tepat untuk menyediakan gizi yang sehat, halal dan baik untuk keluarga.

“Pemerintah terus mendorong masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan,” ucap Tiur.

Ia mengaku terus mendekatkan produk perikanan ke masyarakat, menguatkan pengetahuan tentang nutrisi sehat dan berimbang.

“Pengetahuan akan nutrisi yang sehat dan berimbang sangat diperlukan. Terutama bagi ibu ibu rumah tangga dalam mengkreasikan menu keluarga sehari hari,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru