Kapolsek Kapuas Timur Berikan Pembekalan Kepada Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Agustus 2019 - 16:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah secara langsung memberikan pembekalan kepada anggota Paskibra tingkat kecamatan yang akan mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Pembekalan diberikan langsung di sela para anggota paskibra berlatih Peraturan Baris Berbaris atau PBB di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Timur pada Kamis, 15 Agustus 2019.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiatul Adawiyah mengatakan, pembekalan yang diberikan terhadap anggota paskibra untuk membentuk karakter kepemimpinan bermental baja, rasa cinta tanah air dan jiwa patriotisme.

"Mental anggota Paskibra kami matangkan lagi mengingat pelaksanaan upacara hari kemerdekaan tinggal dua hari lagi, jadi kami persiapkan lewat pembekalan ini," kata Iptu Siti kepada wartawan.

Lebih lanjut, menurut dia, pembekalan diberikan agar terbentuk faham idelogi pancasila yang menjadi dasar Negara Republik Indonesia. Sehingga semangat nasionalisme terus meningkat lagi ke depannya.

“Kita ingin membentuk karakter kepemimpinan kepada generasi muda untuk memiliki rasa nasionalisme, disiplin dan bertangungjawab,” tuturnya.

Selain itu, dalam persiapan tidak hanya dalam latihan fisik dan baris berbaris saja yang diperlukan. Namun, akhlak dan perilaku perlu diperhatikan.

"Kami harapkan semuanya nanti dapat maksimal dalam menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera merah putih di Kecamatan Kapuas Timur," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru