Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Beragam Permintaan Fraksi GKB ke Pemkab Seruyan

  • Oleh Reno
  • 15 Agustus 2019 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Fraksi Gerakan Kebangkitan Bangsa (GKB) DPRD Seruyan, memberi syarat untuk menerima Raperda tentang Perubahan APBD 2019 yang diajukan pemkab.

Fraksi Gerakan Kebangkitan Bangsa meminta agar pemkab dapat mencarikan solusi bagi warga Kabupaten Seruyan pada umumnya, dan khususnya masyarakat miskin yang ingin memasukan anak mereka ke sekolah,

Salah satunya, agar tidak perlu lagi dibebani dengan biaya baju seragam sekolah dan daftar ulang setiap tahun ajaran baru.

Fraksi Gerakan Kebangkitan Bangsa juga meminta agar kedepan Pemerintah Kabupaten jangan menambah tenaga honorer atau tenaga kontrak yang baru. Kecuali tenaga medis dan guru untuk ditempatkan di desa-desa daerah aliran Sungai Seruyan. 

"Kami juga minta dinas pariwisata mencari regulasi pengelolaan pantai Sungai Bakau untuk diserahkan ke pihak ketiga dengan cara dilelang. Sehingga, target PAD dari sektor pariwisata naik secara signifikan setiap tahunnya," kata Sekretaris Fraksi GKB, Arita, Kamis, 15 Agustus 2019.

Fraksi Gerakan Kebangkitan Bangsa meminta pemkab menambah anggaran dinas kesehatan, untuk jaminan kesehatan gratis seluruh masyarakat Seruyan tanpa terkecuali pada tahun 2020.

Lainnya, agar ada regulasi penganggaran beasiswa prestasi di bidang agama untuk masyarakat Seruyan yang kuliah di luar negeri. Minimal 2 orang pada tahun anggaran 2020. (RENO/B-11)

Berita Terbaru