Lapas Muara Teweh Gelar Tari Kolosal Indonesia Bekerja Meriahkan HUT Kemerdekaan RI

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2019 - 19:12 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh menggelar Tari Kolosal Indonesia Bekerja, Kamis 15 Agustus 2019. Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan suasana HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

Kepala Lapas Kelas II B Muara Teweh, Sarwito mengatakan, tari kolosal melibatkan petugas lapas dan warga binaan. Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di seluruh lapas, bapas, dan rutan se-Indonesia. 

“Tujuan dari tari kolosal ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Allhamdulillah memecahkan Rekor MURI,” kata Sarwiro.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Sarwito memaparkan kekuatan petugas saat ini berjumlah 52 orang. Setelah tahun 2017 lalu ada penambahan petugas 21 orang dari PNS.

“Waktu saya bertugas di sini, lapas sepi dari pegawainya, sedangkan tahanannya ramai. Alhamdulliah ada penambahan dan menjadi 52 petugas,” katanya.

Adapun penghuni lapas saat ini berjumlah 322 orang. Terdiri dari 3 anak, 16 warga binaan wanita, dan sisanya pria. Namun tidak semuanya berasal dari Barito Utara, ada dari daerah lainnya serta pindahan. Seperti Murung Raya, Barito Selatan, Barito Timur, Katingan, dan Palangka Raya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru