Inilah Tujuan Dilaksanakan Tari Kolosal Indonesia Bekerja

  • Oleh Ramadani
  • 15 Agustus 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh melaksanakan tari kolosal Indonesia Bekerja Indonesia Jaya dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 74, Kamis 15 Agustus 2019.

Dalam tari kolosal ini melibatkan petugas, tahanan, dan warga binaan. Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk upaya optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan, khususnya dalam pembinaan kepribadian warga binaan.

Tarian ini merupakan salah satu bentuk ekspresi warga binaan pemasyarakatan dan petugas pemasyarakatan bahwa warga binaan selama menjalani pidana hilang kemerdekaan tetap belajar, bekerja, dan berkarya di bawah bimbingan petugas pemasyarakatan.

“Kegiatan dibuat secara kolosal yang dilaksanakan secara serentak oleh petugas pemasyarakatan, tahanan, dan warga binaan pemasyarakatan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme petugas pemasyarakatan, tahanan, dan warga binaan.

Juga sebagai salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi warga binaan dalam bidang kesenian dan kebudayaan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru