Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kukuhkan 73 Anggota Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 Agustus 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka di Istana Iseng Mulang, Kota Palangka Raya, Kamis, 15 Agustus 2019.

"Hari ini kalian telah dikukuhkan menjadi pasukan pengibar bendera pusaka. Sebuah pencapaian yang sangat membanggakan sekali seumur hidup yang tidak bisa terulang kembali," kata sekda membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

"Selama ini kalian telah digembleng dalam pendidikan dan pelatihan. Untuk itu saya menitipkan tanggung jawab mengibarkan Bendera Merah Putih ke pundak kalian. Saya yakin dan percaya kalian mampu melakukan dengan baik dengan pertolongan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," pesannya.

Sementara itu Wakil Ketua II Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Kalteng, Yenniekawaty mengatakan total Paskibra tingkat provinsi tahun ini berjumlah 73 orang.

Jumlah ini di luar dari yang berangkat ke Jakarta mewakili Kalteng. Jumlah ini terdiri atas 38 laki-laki dan 35 perempuan.

Mereka berasal dari 13 kabupaten, satu kota. Setiap daerah mengirimkan dua pasang yaitu dua putra dan dua putri. Perekrutan paskibra sejak Mei 2019.

Kemudian proses latihan dimulai 1 Agustus 2019, sedangkan yang dikirim ke Jakarta yaitu sepasang atas nama Zaini Fahmi dari Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara dan Ivana Maria S Tengkere dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. (BUDI YULIANTO/ADV/B-6)

Berita Terbaru