Sekda Kalteng Buka Lomba Tangkas Terampil Koperasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Agustus 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri membuka Lomba Tangkas Terampil Koperasi tingkat SMA se-Kalteng di Palangka Raya, Jumat, 16 Agustus 2019.

Pembukaan lomba ditandai dengan penyerahan piala bergilir Gubernur Kalteng dari juara tahun lalu SMAN 2 Palangka Raya kepada Sekda Kalteng.

Dalam sambutannya, Sekda menyarankan siswa SMA untuk mengembangkan bakat sesuai bidang masing-masing. Tidak hanya dalam bentuk monoton, tapi juga mampu membuat terobosan kreatif yang dapat dikembangkan.

"Tunjukan bahwa perkoperasian bisa menjadi pilar ekonomi di Kalteng. Kami berharap, prinsip koperasi tidak dilupakan," pesan Sekda didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Lies Fahimah. 

"Mari bangun peluang jiwa kewirausahaan dalam semangat koperasi," imbuhnya.

Sekda berhadap, lomba tersebut dapat menjadi pengalaman berharga sehingga dapat memberikan manfaat terhadap perkoperasian khususnya di Kalteng. 

"Untuk pemenang lomba, piala akan diserahkan pada acara HUT Kemerdekaan pada hari Sabtu di Lapangan Sanaman Mantikai," tutur Sekda. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Berita Terbaru