Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Sukamara Siap Antar Buku ke Perpustakaan Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Agustus 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (DPK) Kabupaten Sukamara, Karyono, mengatakan bahwa pihaknya siap mengatarkan buku ke perpustakaan desa yang ingin meminjam.

"Untuk perpustakaan di desa, kita siap mengantarkan bukunya bila ada peminjaman. Karena ini adalah tugas kami dalam melayani," ujar Karyono, Jumat, 16 Agustus 2019.

Menurut dia, desa bisa meminjam buku yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga bahan bacaan yang dibutuhkan masyarakat bisa terus terpenuhi.

"Dengan sistem peminjaman diharapkan masyarakat tidak bosan, karena buku yang disiapkan akan selalu berbeda," tuturnya.

Karyono juga berharap, dengan upaya tersebut, perpustakaan desa semakin aktif dan pengunjungnya juga terus bertambah. Baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

Sebelumnya, DPK Sukamara juga telah menyalurkan sebanyak 18 unit komputer ke perpustakaan desa. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Tim Konsultan Perpustakaan Nasional.

Adanya bantuan komputer tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan perpustakaan desa kepada masyarakat. Sehingga mereka yang berkunjung tidak hanya membaca buku, tetapi bisa juga menggunakan komputer tersebut.

"Perpustakaan desa bisa meningkatkan kembali layanan berbasis inklusi," ujarnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru