Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Diminta Perhatikan Kondisi Bangunan Perpustakaan Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Agustus 2019 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Desa (kades) diminta untuk memperhatikan kondisi bangunan perpustakaan di wilayahnya, mengingat ada perpustakaan desa yang jendelanya hanya bertutup dengan plastik.

"Tolong ini diperhatikan oleh kepala desa, keamanan untuk  komputer dan fasilitas yang ada di perpustakaan desa itu tidak begitu aman," pinta Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara, Karyono, Jumat, 16 Agustus 2019.

Menurut Karyono, ada bangunan perpustakaan yang jendelanya hanya bertutupkan plastik putih yang sangat mudah untuk dibuka. Sehingga barang-barang yang ada di dalam gedung sangat rawan untuk dicuri.

"Lebih mahal membeli komputernya dibanding dengan membeli kaca jendela sehingga dengan anggaran dana desa, tolong itu dilengkapi," harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, Karyono juga mengharapkan agar kepala desa bisa melakukan  pengedaan buku bacaan bagi masyarakat, sehingga koleksi buku yang ada diperpustakaan semakin lengkap.

"Kepala desa juga diharapkan untuk pengadaan buku-buku, sehingga apa yang diperlukan masyarakat ada di perpustakaan desa," ujarnya. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru