Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pidato Presiden Tentang Ibu Kota Negara Paling Ditunggu 

  • Oleh James Donny
  • 16 Agustus 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo mengenai pengumuman ibu kota yang baru, paling ditunggu saat rapat paripurna istimewa DPRD Pulang Pisau, Jumat, 16 Agustus 2019.

Penyampaian mengenai ibu kota negara disampaikan pada penghujung pidato persiden tersebut. 

Melalui siaran langsung salah satu stasiun televisi yang ditayangkan dalam gedung paripurna dengan menggunakan layar prokyektor dan televisi LED, nampak Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Wakil Bupati Pudjirustaty Narang  Ketua DPRD dan semua peserta rapat serta undangan begitu seksama mendengarkan pidato tentang ibukota baru tersebut. 

Ini kutipan Pidato Presiden Jokowi yang paling ditunggu pada saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pulang Pisau dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI. 

"Saudara-saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air yang saya banggakan, pada kesempatan yang bersejarah ini, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak Ibu anggota Dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," kata Presiden.

"Ibukota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi. Ini demi visi Indonesia Maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya," lanjutnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia!"

"Dirgahayu Negeri Pancasila!"

"SDM Unggul, Indonesia Maju!"

"Merdeka!" pekik Presiden.

Sambutan tawa juga terdengar dalam rapat paripurna tersebut, karena Presiden tidak menyebutkan provinsi yang bakal menjadi ibukota baru Republik Indonesia. (JAMES DONNY/B-5) 

Berita Terbaru