Sekda Kalteng Sarankan Siswa SLTA Kuasai Pemahaman Koperasi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Agustus 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri menyarankan siswa-siswi SLTA untuk memahami koperasi. Selain itu, juga diharapkan dapat menyesuaikan diri di tengah era digital yang berkembang cukup pesat.

"Saya berharap, koperasi dengan prinsip dari kita, oleh kita dan untuk kita ini bisa menjadi salah satu pilar perekonomian di masyarakat dan di Kalteng," kata sekda Kalteng, Jumat, 16 Agustus 2019.

Di sisi lain, sekda juga menyampaikan agar siswa-siswi SLTA bisa melirik sistem pemasaran berbasis digital. Jika ada koperasi yang membuka usaha, lanjutnya, setidaknya bisa ikut bergabung dalam pemasaran sebuah produk.

"Harus ada terobosan. Koperasi memang sudah merakyat, cuma sistemnya harus menyesuaikan dengan era digital ini," ungkapnya.

Hal ini disampaikan sekda Kalteng setelah membuka kegiatan lomba tangkas terampil Koperasi tingkat SLTA se-Kalimantan Tengah.

Pembukaan lomba tersebut ditandai dengan penyerahan piala bergilir gubernur Kalteng dari juara tahun lalu, SMAN 2 Palangka Raya kepada sekda Kalteng.

"Saya sangat mendukung kegiatan ini. Mereka yang mengikuti adalah terbaik di wilayah masing-masing dan berharap mereka, generasi millenial bisa membuat sudut pandang koperasi menggunakan sudut pandang digital," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5/ADV)

Berita Terbaru