Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Sukamara Belum Pernah Berkunjung Ke Perpustakaan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Agustus 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara, Karyono meminta agar guru lebih sering berkunjung keperpustkaan, sehingga adanya sinergitas antara sekolah dan perpustakaan.

"Selama saya menjabat di perpustakaan, saya belum pernah lihat ada guru yang singgah keperpustakaan. Padahal saya berharap ada yang singgah, saya ingin berbincang-bincang," ucap Karyono, Jumat, 16 Agustus 2019.

Menurut Katyono, dengan adanya kunjungan para guru, diharapkan adanya masukan maupun saran yang dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Bumi Gawi Barinjam.

"Barangkali kita bisa bersinergi, karena disekolah  itu ada literasi, dimana siswa diperintahkan untuk membaca dulu sebelum memulai aktivitas belajar mengajar," ujarnya.

"Harapan saya kepada kepala sekolah, barangkali kita bisa memfasilitasi untuk meminjamkan buku yang berkaitan dengan adiwiyata yang ada disekolah, penataan halaman dan sebagainya, atau budidaya apapun dan mudah-mudahan kita bisa melayani," tuturnya.

Karyono melanjutkan, apabila adanya sinergi antara sekolah dan perpustakaan daerah, maka diharapkan kedepannya akan lebih berkembang.

"Ini akan bisa berkembang apabila kita semua bersinergi," kata Karyono. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru