Kaum Muda Diimbau Berpacu Melawan Kemajuan Teknologi

  • Oleh Uriutu
  • 16 Agustus 2019 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua sementara DPRD Barito Selatan HM Farid Yusran megimbau kaum muda harus berpacu melawan kemajuan teknologi. Ini ia disampaikannya usai rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan, Jumat, 16 Agustus 2019.

“Menyimak pidato kenegaraan Presiden tadi bahwa kita harus berpacu melawan kemajuan teknologi,” kata Farid Yusran kepada Borneonews.

Hal tersebut, lanjut dia, karena dengan berpikir secara konvesional saat ini maka akan ketinggalan dari kemajuan teknologi.

Ia menjelaskan, saat ini kebanyakan yang maju-maju berpikir tentang teknologi adalah anak muda.

“Untuk itu dalam hal melawan kemajuan teknologi ke depan kita banyak menggunakan anak muda, agar bisa mengejar dan melawan teknologi tersebut,” ucap dia.

Menurutnya, setiap zaman punya tantangannya masing-masing. Pemuda zaman dahulu telah berjuang mempererat persatuan sebagai satu tumpah darah, satu bangsa, satu bahasa semuanya atas nama Indonesia.

Pemuda zaman sekarang, lanjut dia, dituntut menguasai teknologi terus berpacu dengan dirinya sendiri, melahirkan berbagai hal yang tak pernah disangka sebelumnya. 

“Oleh karena itu sekali lagi saya tegaskan bahwa para pemuda sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam pembangunan disegala bidang,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru