Sekda Sukamara Jelaskan Alasan Pembentukan BPBD Lambat

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Agustus 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekda Sukamara, Sutrisno menjelaskan alasan lambatnya pembentukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Salah satunya, karena kasus kebakaran saat itu tidak menghawatirkan seperti sekarang ini ini. 

"Kenapa BPBD kita ini agak lambat, karena memang waktu itu kebakaran tidak terjadi separah seperti ini. Memang Sukamara tidak ada bencana gunung meletus atau gempa bumi, tetapi kebakaran ini juga bencana," kata Sutrisno, Jumat, 16 Agustus 2019.

"Alhamdulillah, sudah kita lakukan pembahasan di DPRD. Kemudian, DPRD juga sudah mengetuk palu, sehingga tinggal kita bawa ke Provinsi Kalimantan Tengah untuk dievaluasi," ujarnya.

Sutrisno berharap, proses pembentukan BPBD bisa berjalan dengan lancar. Sehingga ke depan, penanggulangan bencana seperti kebakaran hutan dan lahan bisa lebih maksimal.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi menuturkan, daerah ini sangat memerlukan BPBD. Dalam rangka memaksimalkan upaya penanganan apabila terjadi bencana.

"Dengan adanya BPBD ini membuat lebih mudah untuk melakukan koordinasi apabila terjadi sesuatu," ujarnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru