Pemkab Seruyan Diminta Segera Konsultasikan APBD Perubahan ke Pemprov Kalteng

  • Oleh Reno
  • 16 Agustus 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan DPRD Seruyan meminta pemerintah kabupaten untuk segera mengonsultasikan Raperda APBD Perubahan ke Pemprov Kalimantan Tengah.

Hal itu berdasarkan laporan hasil rapat pembahasan Raperda APBD Perubahan 2019, yang disampaikan juru bicara DPRD Arahman.

Lainnya, melakukan sinkronisasi antara KUA-PPAS Perubahan tahun anggaran 2019 yang telah disepakati Raperda APBD Perubahan. Untuk mendapatkan kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif.

Dia menyebutkan, APBD Perubahan 2019 ini sehubungan dengan adanya perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi kebijakan APBD. Sehingga, menyebabkan pergesaran anggaran.

"Keadaan yang menyebabkan sisa lebih tahun anggaran sebelumnya harus digunakan untuk pembiayaan dalam tahun anggaran berjalan, maka perlu dilakukan perubahan APBD 2019," kata Arahman, Jumat 16 Agustus 2019.

Pemkab Seruyan juga agar segera dikonsultasikan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, guna mendapat koreksi dan persetujuan, agar dapat dilaksanakan segera. (RENO/B-11)

Berita Terbaru