Bupati Kobar Kukuhkan 72 Anggota Paskibraka

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Agustus 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengukuhkan 72 anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di halaman kantor Bupati Kobar, Jumat, 16 Agustus 2019.

Pengukuhan ini turut disaksikan oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Forkopimda serta kepala sekolah dan orang tua dari anggota paskibraka.

Koordinator Pelatih yang merupakan Kasi Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar Jamri mengatakan, pengukuhan paskibraka ini merupakan rangkaian dari pelatihan paskibra sehingga mereka dinyatakan sah oleh Bupati Kobar.

"Sebelum dikukuhkan mereka belum sah menjadi anggota paskibraka Kobar sehingga dengan pengukuhan tadi mereka dinyatakan sah," ujarnya.

Dia menambahkan, selama pelatihan tidak ada kendala yang berarti, karena persiapan dan pelatihan cukup panjang sehingga dipastikan anak - anak paskibra besok siap mengibarkan bendera.

"Insha Allah besok anak kita siap, beberapa hari ini latihan ringan saja, pendinginan dan persiapan tenaga untuk penaikan bendera besok, mudah - mudahan tidak ada kendala yang berarti sehingga pengibaran berjalan lancar," tandasnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru