Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Timur Kukuhkan 71 Anggota Paskibraka

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Agustus 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) resmi mengukuhkan 71 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) yang akan bertugas saat memeringati HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) di Stadion 29 November Sampit pada 17 Agustus 2019. 

"Hari ini kami resmi mengukuhkan 71 orang anggota Paskibraka Kotim yang bertugas pada upacara besok Sabtu, 17 Agustus 2019," ujar Supian seusai kegiatan tersebut, Jumat, 16 Agustus 2019. 

Pengukuhan anggota Paskibraka tersebut dilaksanakan di Gedung Serbaguna Sampit dengan disaksikan langsung oleh para pejabat, dan juga para orangtua dan wali anggota Paskibraka tersebut. 

Dengan dikukuhkannya 71 anggota Paskibraka tersebut, Supian berharap agar mereka pada esok hari bisa menjalankan tugas sebagai pengibar bendera. Sehingga upacara yang dilaksanakan esok hari bisa berjalan baik dan lancar.

"Saya yakin mereka bisa bekerja sesuai dengan amanah dan apa yang diajarkan pembina dan pelatih. Sehingga upacara bendera besok bisa berjalan dengan lancar," kata Supian. 

Yang terpenting, para anggota paskibraka memegang kunci utama yakni kedisiplinan. Jika hal itu dijalankan, maka tugas mereka tersebut akan bisa dilaksanakan dengan baik. 

Dirinya juga mengingatkan agar anggota paskibraka tetap disiplin menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Apalagi selama ini mereka sudah dilatih dan digodok oleh para petugas yang memang ahli di bidangnya.

Di antaranya adalah berasal dari polisi dan TNI. Sehingga kedisiplinan sudah tertanam di dalam diri mereka. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru