Gubernur Kalimantan Tengah Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Agustus 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menghadiri pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Agustus 2019.

"Hari ini gubernur diundang. Terus juga diundang ke istana kenegaraan berkenaan dengan upacara bendera," kata Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri di Palangka Raya.

"Dan itu sangat terpilih sekali. Saya nggak tahu apa, cuma ada 2 provinsi yang diundang termasuk Kalteng," ungkapnya.

Sekda menuturkan putra putri daerah Kalteng juga diundang untuk menampilkan tarian khas daerah. Ini suatu kebanggaan bagi Kalteng untuk menunjukan potensi secara nasional.

Sementara itu dalam pidato kepresidenan belum disebutkan provinsi mana yang diputuskan dipilih. Hanya disampaikan akan pindah di Kalimantan.

Jika ternyata nanti Kalteng yang ditetapkan, sekda menyebut langkah awal yang mesti dilakukan adalah berkoordinasi dengan pusat untuk tindaklanjutnya.

"Karena kalau berbicara tentang ibu kota nantinya bukan urusan provinsi lagi, tapi langsung pusat. Kita akan berkoordinasi dan mensuport, membantu berkenaan dengan lokasi yang telah disiapkan," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru