Kalimantan Tengah Lebih Bagus Jadi Tempat Pemindahan Ibu Kota Negara

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 16 Agustus 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyakinkan jika Provinsi Kalimantan Tengah lebih bagus untuk menjadi ibu kota negara Indonesia.

Penilaiannya ini diungkapkan setelah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo di ruang rapat paripurna DPRD Barito Timur, Jumat 16 Agustus 2019.

"Untuk jangka panjang lebih bagus Kalteng menjadi Ibu kota, sip Kalteng lah," ucapnya. Dikatakan, Kalteng lebih bagus ke depannya karena pemindahan ibu kota negara ini bukan untuk 10 tahun ke depan, namun akan sampai ratusan tahun ke depan.

"Wilayah kita sudah luas dan penduduknya juga sudah banyak," akunya. Menurutnya bila Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dipilih menjadi ibu kota negara diyakini akan bermasalah seperti Jakarta.

"Memilih Kaltim itu merupakan hanya keputusan jangka pendek, bukan jangka panjang," ujarnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Barito Timur mendukung penuh pemindahan ibu kota negara Indonesia ke Kalteng.

"Pemindahan ibu kota negara ini bukan memindahkan Jakarta ke Kalteng, namun hanya memindahkan kota administrasi saja," pungkasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru