Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

44 Orang Paskibraka Barito Utara Dikukuhkan

  • Oleh Ramadani
  • 17 Agustus 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Setelah selama kurang lebih setengah bulan mengikuti pelatihan, 44 orang calon pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dari 9 kecamatan se-Kabupaten Barito Utara yang terdiri dari 21 putera orang dan 23 orang puteri akhirnya dikukuhkan. 

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah di rumah jabatan bupati, Jumat 16 Agustus 2019 malam.

Para anggota paskibraka Kabupaten Barito Utara ini akan menjalankan tugasnya untuk pengibaran dan penurunan Sang Saka Merah Putih pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia, besok 17 Agustus 2019 di Arena Mini Tiara Batara, Muara Teweh.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengajak anggota paskibraka untuk dapat proaktif menjaga regenerasi dalam menghadapi ancaman bahaya kenakalan remaja. 

Ia berharap, anggota paskibraka 2019 ini dapat menjadi teladan karena merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Barito Utara yang memiliki kemampuan dan keistimewaan. 

"Selamat atas terpilihnya adik-adik, anak-anakku semua menjadi anggota paskibraka Kabupaten Barito Utara 2019 dan kepada orang tua anggota Paskibraka untuk mendoakan agar anak-anak kita dapat melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019 dengan baik dan sukses," kata Bupati Barito Utara. 

Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan membimbing anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara. 

"Semoga ke depannya anggota Paskibraka menjadi anak-anak yang berprestasi dan memiliki masa depan yang cerah," pungkas Nadalsyah.

44 anggota Paskibraka Kabupaten Barito Utara Tahun 2019 ini dipimpin oleh Fitriyana Dewi murid kelas XI SMAN 1 Muara Teweh, ditambah dengan 2 Purna Paskibraka Provinsi Kalimantan Tengah Reza Fikri Aditya murid kelas XII SMAN 1 Muara Teweh dan Ilham Kurniawan murid kelas XI SMAN 4 Muara Teweh. 

Saat dimintai pesan dan kesan, Purna Paskibraka Provinsi Reza Fikri Aditya berpesan agar Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. 

Berita Terbaru