Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Agustus 2019 - 08:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menghadiri upacara apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Indra Pura, Pangkalan Bun, Minggu, 17 Agustus 2019, pukul 00.00 dini hari.

Selain bupati juga hadir Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto serta unsur Forkopimda Kobar.

Bupati dan Wakil Bupati Kobar bersama Forkopimda Kobar tiba di makam pahlawan pada Sabtu, 23.50. Sebelum memasuki gerbang, mereka memberikan penghormatan atas jasa para pahlawan dengan berdiri sejenak.

Kemudian Bupati beserta Wakil Bupati dan Forkopimda langsung menempati barisan untuk mengikuti apel kehormatan dan renungan suci.

Inspektur upacara apel renungan dan kehormatan adalah Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Inf M Roni Sulaiman.

Sedikit kutipan renungan yang berhasil Borneonews rangkum, pahlawan yang gugur di medan perang yakni TNI AD 49 orang, TNI AU 2 orang, Kepolisian Republik Indonesia 1 orang.

"Menyatakan hikmat yang sebesar - besarnya atas kesucian dan keikhlasan perjuangan saudara, untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Kami berdoa semoga arwah sodara diterima oleh tuhan yang maha esa, serta mendapat tempat yang sewajarnya," kata Dandim saat apel kehormatan.

"Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga," lanjutnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru