Renungan Suci Hari Kemerdekaan ke 74 Berlangsung di Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 17 Agustus 2019 - 08:58 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Para Forkopimda Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengikuti apel kehormatan dan renungan suci dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Ke - 74 Republik Indonesia (RI) di Taman Makam Pahlawan Bumi Satria Ampah di Ampah Kota Kecamatan Dusun Timur, 17 Agustus 2019 dini hari.

Apel kehormatan dan renungan suci yang memang digelar setiap tahun pada hari kemerdekaan ini, semakin syahdu dan menyentuh oleh prosesi penyalaan obor yang dilakukan sebelum renungan suci.

Renungan suci yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendy ditujukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah turut berjuang memperebutkan Kemerdekaan Republik Indonesia 74 tahun silam. Maka tak heran, bila suasana hangat selalu dihadirkan untuk memberikan doa kepada para pahlawan bangsa.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas, Wakil Bupati Habib Said Abdul Saleh, Ketua DPRD Bartim,  yang mengikuti apel kehormatan dan renungan suci, tampak khidmat mengikuti renungan bersama unsur forkompimda Bartim.

"Atas tumpah darah para pahlawan kita dan pengorbanan jiwa dan raga mereka di masa lalu, sebagai generasi penerus, marilah kita menanamkan kesadaran dalam diri dan mengambil manfaat dengan meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai wujud dedikasi terhadap bangsa dan negara," ucap Zulham.

Sementara itu, Bupati Barito Bartim Ampera AY Mebas mengatakan, dengan kemerdekaan yang telah diraih saat ini, komponen masyarakat dan para pemuda-pemudi agar dapat mengisi kemerdekaan tersebut dengan pelaksanaan pembangunan yang berkualitas.

"Mengajak masyarakat serta pemuda-pemudi untuk selalu mengenang jasa pahlawan yang telah gugur dan meneruskan perjuangan dengan cara membangun bangsa yang berkualitas," tuturnya. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru