Peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI di Barito Utara Berlangsung Khidmat

  • Oleh Ramadani
  • 17 Agustus 2019 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Prosesi upacara Peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Barito Utara berlangsung khidmat. 

Upacara peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia ini dilangsungkan di Arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, 17 Agustus 2019.  Pada peringatan tersebut Bupati Barito Utara bertindak langsung sebagai inspektur  upacara.

Upacara yang dikomandani oleh AKP Kristanto Situmeang SIK diikuti pesrta dari satu pleton TNI, Polri, ASN, Mahasiswa, Pelajar, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda,  dan undangan dari berbagai kalangan.

Atmosfiir kemerdekaan pun kembali bergerilira saat detik-detik proklamasi di gaungkan yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Sebelumnya, Bupati Barito Utara menyerahkan sang saka merah putih kepada anggota Paskibraka pembawa baki. 

“Alhamdulillah pelaksanaan upacara peringatan hari keerdekaan ke-74 republik Indonesia di Kabupaten Barito Utara berjalan dengan lancar, aman dan khidmat,” kata Nadalsyah singkat seusai pelaksanaan upacara peringatan di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh.

Pada rangkaian upacara juga di isi lagu - lagu kebangsaan yang dibawakan oleh paduan suara Gita Bahana Batara, binaan Dinas Budparpora Barito Utara.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru