Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengibaran Bendera Merah Putih HUT Kemerdekaan RI di Kotawaringin Timur Sukses

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Agustus 2019 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Stadion 29 November Sampit, berjalan sukses dan khidmat.

"Alhamdulillah upacara berjalan lancar dan sukses. Dan saya mengapresiasi kepada seluruh anggota Paskibraka yang menjalankan tugas dengan sukses," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, usai upacar berlangsung, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Upacara tersebut diikuti para pegawai pemerintahan, TNI, Polri, pelajar, mahasiswa, tokoh agam, tokoh adat, dan para petran perjuangan. Upacara digelar tepat pada pukul 10.00 WIB. Didahului bunyi sirine, sebagai tanda untuk memperingati detik-detik proklamasi.

Dalam kesempatan tersebut, Supian juga mengatakan sangat berterimakasih kepada para petugas yang melaksanakan pengibaran bedera. Karena dengan kesuksesan mereka, bertanda bahwa upacara ini berjalan lancar.

"Saya sangat berterimakasih, karena perjuangan para Paskibraka ini, upacar di Kotim berjalan lancar," kata Supian. 

Ia juga mengajak masyarakat agar dalam mengenang jasa pahlawan bukan hanya ditunjukkan dengan memperingati dan menggelar upacara saja. Namun juga dengan tindakan nyata untuk masa depan bangsa. 

"Kita harus sama-sama menjadi bagian untuk bangsa ini. Baik dari segi pembangunan maupun keamanan negara ini," Harap Supian. 

Sementara, upacar tersebut berakhir sekitar pukul 10.40 WIB. Dan secara bersamaan juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada para pememang lomba kebersihan, dan juga remisi bagi para narapidana Lapas Klas II B Sampit. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru