Detik-Detik Proklamasi di Pulang Pisau Berjalan Khidmat

  • Oleh James Donny
  • 17 Agustus 2019 - 12:18 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi di Pulang Pisau berjalan khidmat. Kodisi cuaca yang cerah sangat mendukung kegiatan memeringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tersebut sehingga berjalan lancar dan aman. 

Upacara digelar pada pukul 09.00 WIB di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau, Sabtu, 17 Agustus 2019 diikuti oleh ASN, TNI, Polri, Veteran, Instansi, Ormas, tokoh masyarakat dan pelajar.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo bertindak sebagai inspektur upacara, dan Kasat Intel Polres Pulang Pisau Ipda Doohan Octa Prasetya sebagai komandan upacara. 

Hadir juga dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Ketua DPRD Pulang Pisau, Maruadi dan forum komunikasi pimpinan daerah di Kabupaten Pulang Pisau. 

Suasana khidmat pada saat pasukan pengibar bendera (Paskibra) melakukan prosesi pengibaran bendera. Seusai upacara, Bupati memberikan ucapan selamat HUT RI kepada para undangan dan selanjutnya memberikan tali asih kepada veteran dan keluarga veteran.

Para veteran yang mereka tali asih dari Bupati diantaranya Tukijo, Menan Daud Emon Antang. 

Edy juga mengucapkan selamat kepada para pengibar bendera yang telah berhasil mengibarkan sangsaka merah putih. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru