Over Kapasitas Alasan Tidak Ada Acara Pemberian Remisi di Lapas Sampit

  • Oleh Naco
  • 17 Agustus 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapasitas Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Sampit yang over membuat acara pemberian remisi Hari Kemerdekaan tidak lagi dilakukan seperti tahun sebelumnya.

Beberapa tahun lalu pemberian remisi dilaksanakan secara meriah di Lapas Sampit dan dihadiri oleh pejabat dari FKPD dan Pemkab Kotawaringin Timur.

Namun kali ini tidak dilakukan. Pihak Lapas Sampit sebelum pemberian remisi sudah berkoordinasi dengan Pemkab Kotim terkait kondisi lapas mereka.

"Ada diskusi kami dengan Kepala Lapas, kalau kami ingin ada acara. Kata beliau over kapasitas warga binaan sampai 700 orang. Bahkan saya sempat jamin tidak ada masalah dan aman," ucap Bupati Kotim, H Supian Hadi usai pemberian remisi secara simbolis di Stadion 29 November Sampit.

Apalagi, kata Supian, warga binaan ingin juga bertemu dengannya, bahkan ia sempat meyakinkan para warga binaan agar baik-baik saja. Karena ia yakin warga binaan Lapas Sampit banyak yang baik.

"Namun demikian kita hargai keinginan Kepala Lapas, mungkin itu juga beliau sudah koordinasi dengan Kanwil dan Kemenkumham," ucapnya.

Sehingga tidak ada lagi acara dan secara simbolis diserahkan usai perayaan HUT RI di Stadion 29 November Sampit oleh Bupati. Napi itu mewakili 391 yang dapat remisi. (NACO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru