Eddy Raya Samsuri Pimpin Peringatan Detik-Detik Proklamasi

  • Oleh Uriutu
  • 17 Agustus 2019 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri memimpin upacara peringatan detik-detik proklamasi HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di halaman kantor Bupati, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Dalam kesempatan tersebut, ketua sementara DPRD Barsel HM Farid Yusran membacakan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. 

Upacara tersebut diikuti ratusan peserta yang terdiri dari Pelajar, PNS, TNI dan Polri serta peserta lainnya dari berbagai kalangan. 

Menandai detik-detik proklamasi sirene terdengar di halaman kantor Bupati.

“Semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945, kita jadikan tonggak sejarah dan semangat untuk terus bersatu padu untuk memantapkan kedaulatan Negara Indonesia menjadi Negara yang bermartabat dengan berkepribadian Pancasila,” kata Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews.

Ia mengajak masyarakat Barsel untuk kokoh kuatkan sebagai bentengnya Pancasila, serta harus terus bangkit untuk memajukan Kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini ke arah yang lebih baik lagi.

Sebelumnya, tepat pukul 00.00 WIB tanggal 17 Agustus 2019 di makam Pahlawan Jalan Buntok-Ampah diadakan renungan suci yang dipimpin oleh Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan di hadiri Bupati, Wakil Bupati dan seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru