Bupati Barito Selatan Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • Oleh Uriutu
  • 17 Agustus 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri meminta masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Demikian disampaikannya usai upacara HUT RI ke-74 di halaman Kantor Bupati, Sabtu, 17 Agustus 2019.

“Karena dengan persatuan dan kesatuan kita bisa bersama-sama membangun Kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini agar lebih baik lagi,” kata Eddy Raya Samsuri kepada Borneonews.

Ia mengatakan, dengan momentum HUT RI ke-74 ini salah satu cara menghargai jasa-jasa para Pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan dari tangan penjajah.

Sesuai dengan tema, lanjut dia, ‘sumber daya manusia unggul Indonesia maju’. Untuk itu marilah meningkatkan SDM agar bisa berperan tidak hanya di skala nasional namun juga di internasional.

Ia berharap, dengan dianggarkannya dari APBN untuk pendidikan kurang lebih Rp 500 triliun bisa meningkatkan SDM tidak hanya di pusat, namun daerah-daerah khususnya Barito Selatan juga.

“Ini menjadi acuan kita untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa agar bisa menjadikan anak-anak kita unggul dan berprestasi untuk Nusa dan Bangsa,” harap dia.

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih jangan sampai ada sampah berserakan, lestarikan lingkungan dan jangan sampai ada kebakaran hutan. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru