Ini Motif Pembunuhan Ketua PSSI Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 17 Agustus 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Polres Gunung Mas terus mendalami kasus pembunuhan Ketua PSSI Kabupaten Gunung Mas, Ruslan Effendi yang ditemukan tewas di timbunan pasir di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Sabtu, 3 Agustus 2019 lalu.

Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin mengatakan, motif kejadian tersebut adalah hubungan kerja antara pimpinan dengan pekerja. Ruslan sebagai pimpinan belum membayar pekerjaan anak buahnya.

“Belum dibayar selama tiga bulan, anak buahnya itu menagih dan ternyata malah dimarahi,” ujarnya saat memberi keterangan di Kuala Kurun, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Dimarahi dan dibentak, dua anak buah Ruslan yakni AK (26) dan AR (25) merasa tersinggung sehingga mereka melakukan perbuatan itu.

Dia menuturkan, jumlah pembayaran yang belum dibayarkan selama tiga bulan tersebut sekitar Rp13 juta, yang merupakan gaji AK dan AR.

Sejauh ini pihaknya masih mendalami apakah perbuatan yang dilakukan oleh AK dan AR ini termasuk pembunuhan berencana atau tidak.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ruslan Effendi ditemukan tak bernyawa di timbunan pasir di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Terkait kejadian ini, Polres Gunung Mas mengamankan dua orang pekerja dari Ruslan, yakni AK dan AR. Keduanya telah ditetapkan sebagai tersangka. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru