Upacara Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kapuas Berlangsung Khidmat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Kapuas berlangsung khidmat dan sukses, pada 17 Agustus 2019.

Bendera merah putih berhasil dikibarkan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas oleh 70 anggota pasukan pengibar bendera pusaka atau paskibraka.

Suasana penuh khidmat terasa saat sang bendera merah putih mulai dikibarkan ke ujung tiang tertinggi dalam upacara tersebut diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Dalam upacara tersebut, selaku inspektur upacara yaitu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, sedangkan Ketua DPRD Kapuas didaulat jadi pembaca teks proklamasi.

Kegiatan itu juga dihadiri segenap unsur forkopimda, para kepala SOPD, jajaran pegawai, pelajar, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, veteran dan undangan lainnya.

"Ya, kita apresiasi semua yang terlibat dalam upacara ini, sehingga bisa berlangsung dengan baik dan lancar," ucap Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat seusai kegiatan.

Selain itu, dia juga memberikan apresiasi kepada Paskibraka dan yang terlibat lainnya sehingga sukses mengibarkan bendera merah putih.

"Terima kasih kepada 70 anggota Paskibraka seluruhnya telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di peringatan HUT Kemerdekaan RI ini," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru