Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Wajib Dilakukan Generasi Penerus

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia adalah kewajiban yang harus dilakukan.

"Alhamdulillah kita melaksanakan upacara, detik-detik proklamasi, memang ini merupakan kewajiban bagi kita sebagai generasi penerus," ucap Windu Subagio, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Windu, upacara adalah bentuk penghormatan kepada para pejuang dan pahlawan yang telah berkorban untuk mewujudkan kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlwan yang telah berkorban jiwa, tenaga, harta dan sebagainya untuk kemerdekaan bangsa," tuturnya.

Dalam momen bersejarah tersebut, Windu Subagio mengajak mengambil pelajaran berharga tentang perjuangan yang telah dilakukan para pahlwan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Dari peringatan Hari Kemerdekaan ini, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Windu.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat diikuti oleh peserta yang terdiri dari siswa sekolah dasar, SMP, SMA, anggota TNI, Polri dan ASN dan organisasi kepemudaan yanga ada di Bumi Gawi Barinjam.

Rangkaian upacara pengibaran bendera juga dilakukan pembacaan naskah teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai dengan acara ramah tamah bersama para pejabat dan tamu undangan yang hadir. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru