Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kemerdekaan Momen Mengenang Gigihnya Perjuangan Pahlawan

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2019 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 menjadi momen untuk mengenang gigihnya perjuangan para pahlawan untuk mendapatkan kemerdekaan.

"Mengenang kembali bagaimana gigihnya dan penuh pengorbanan para pejuang kita yang gugur mendahului kita," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Windu, saat ini generasi penerus bangsa memiliki tanggungjawab untuk melanjutkan dan memajukan pembangunan di daerahnya masing-masing.

"Untuk itulah, pada momen ini, mengingatkan kita kembali bahwa kita juga ada tanggungjawab untuk melanjutkan pembangunan. Itulah yang bisa kita petik hikmah dari detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini," ujarnya.
 
Dalam momen bersejarah tersebut, Windu Subagio mengajak mengambil pelajaran berharga tentang perjuangan yang telah dilakukan para pahlwan Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Dari peringatan Hari Kemerdekaan ini, kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran yang dapat kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," ujar Windu.

Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor bupati setempat diikuti oleh peserta yang terdiri dari siswa sekolah dasar, SMP, SMA, anggota TNI, Polri dan ASN dan organisasi kepemudaan yanga ada di Bumi Gawi Barinjam.

Rangkaian upacara pengibaran bendera juga diisi dengan pembacaan naskah teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dirangkai dengan acara ramah tamah bersama para pejabat dan tamu undangan yang hadir. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru