Tema Hari Kemerdekaan Indonesia sesuai Visi Misi Bupati Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Agustus 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, bahwa tema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun sesuai dengan visi dan misinya, yakni memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) Bumi Gawi Barinjam.

"Pada tahun pertama saya menjadi bupati, dan ini sesuai visi dan misi kita juga adalah memajukan SDM, apapun SDM," ucap Windu Subagio, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Windu, sumber daya manusia unggul memang sangat diperlukan dalam membangun daerah yang maju, meskipun sebuah daerah memiliki sumber daya alam yang kaya, namun tidak dibarengi SDM yang unggul juga akan percuma.

"Kita memaklumi bawa SDM itu lebih utama, bahkan lebih utama dari sumber daya alam, itu kita yakini dulu seperti itu," ujarnya.

Windu melanjutkan, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Sukamara, dengan harapan Bumi Gawi Barinjam bisa semakin maju ke depannya.

"Kita akan terus berupaya meningkatkan SDM di wilayah kita," kata Windu Subagio. 

Apel hari kemerdekaan yang digelar di halaman kantor bupati dihadiri oleh mantan Bupati Sukamara periode 2013-2018, H Ahmadi Dirman, Forkopimda dan pejabat di lingkungan pemerintah daerah setempat. 

Upacara pengibaran bendera merah putih oleh anggota Paskibraka berjalan sukses dan lancar. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru